Cara Mendaftarkan blog ke Bing WebMaster Tool

Selamat Pagi siang ataupun sore untuk kalian sahabat blogger semua,,, :D
pada artikel kali ini saya akan berbagi bagaimana mendaftarkan blog sobat ke bing web master tool.
Bing web master tool pada dasarnya hampir sama dengan dengan google web master tool, bedanya adalah, Google WebMaster Tool digunakan untuk mengindexkan blog sobat di Google search engine, sedangkan bing web master tool digunakan untuk mengindexkan blog sobat di search engine Bing. Ini cukup berguna untuk sobat yang ingin jumlah pengunjung blognya bertambah.

Langsung saja berikut adalah cara untuk mendaftarkan blog ke bing webmaster tool.

1. Bahan utama untuk mendaftarkan blog ke bing web master tool adalah sobat harus punya Microsoft account (akun Microsoft).
Bagi yang belum punya bisa Klik disini
Cara Membuat Microsoft Account 
2. masuk ke bing webmaster tool dan gunakan akun microsoft anda untuk sign in.
atau bisa klik disini www.bing.com/toolbox/webmaster

3. Setelah anda sign In  Silakan masukan alamat blog anda contoh "namablog.blogspot.com" lalu klik ADD

4. Setelah anda klik tombol add maka anda akan masuk ke bagian berikutnya untuk melengkapi data website anda dan data anda.
5. pada bagian "add a sitemap" anda bisa ketikan  http://namablog.blogspot.com/sitemap.xml, dan pada "company or organization name" dan "company or organization size" bisa anda isikan "none" dua-duanya.

6. Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi blog 
anda. pilih metode verifikasi dengan meta tag. cara melakukanya adalah copy script meta tag yang diberi oleh bing webmaster tool. 



7. setelah anda mencopy script meta tagnya, sekarang anda masuk ke blog anda dan masuk ke Template, Edit HTML. kemudin paste script meta tagnya dibawah kata <head>

8. simpan template blog sobat. dan kembali ke bing webmaster tool.
9. Klik verifi yang ada di bawah.
10. Berikut adalah tampilan awal anda dalam bing webmaster tool.

11. Perlu di ingat sika sitemap blog belum succes maka ulangi langkah untuk sitemap dengan cara klik "SUBMIT A SITEMAP" dan ulangi langkah no 5.


Sekian postingan untuk cara mendaftar ke bing webmaster tool. Artikel yang saya sampaikan semoga dapat membantu sobat semua. Jangan lupa untuk meninggalan kritik ataupun saran di komentar. karena kritik dan saran sobat sangat berarti demi kemajuan blog ini. :)
Terimakasih ..:)



Baca Juga :

Related Posts

Previous
Next Post »