3 Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10 Dengan Aman


3 Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10 Dengan Aman

3 Cara Masuk Safe Mode Di Windows 10 Dengan Aman



Safe Mode meStart Windows dalam keadaan dasar, menggunakan sekumpulan file dan driver yang terbatas. Ini dapat membantu Anda memecahkan masalah pada PC Anda. Misalnya, jika masalah tidak terjadi dalam Safe Mode, Anda akan tahu Settings default dan driver perangkat dasar tidak menyebabkan masalah.
Ada dua versi Safe Mode: Safe Mode dan Safe Mode with Networking . Mereka cukup mirip, tetapi Safe Mode with Networking menyertakan driver jaringan dan layanan yang Anda perlukan untuk mengakses Internet dan komputer lain di jaringan Anda.


Bagian berikut menjelaskan cara meStart PC Anda dalam Safe Mode. Mencari info tentang kesalahan layar hitam atau kosong yang menghalangi Anda mencapai layar masuk?



Dari Settings (Settings)
1. Tekan tombol logo Windows Tombol logo Windows  + I di keyboard Anda untuk membuka Settings. Jika itu tidak berhasil, pilih Start  di sudut kiri bawah layar Anda, lalu pilih Settings .
2. Pilih Update & security  > Recovery .
3. Di bawah Advanced startup , pilih Restart now .
4. Setelah PC Anda restart ke layar Choose an option , pilih Troubleshoot > Advanced options > Startup Settings > Restart .
5. Setelah PC restart, Anda akan melihat daftar opsi. Pilih 4 atau F4 untuk meStart PC Anda dalam Safe Mode . Atau jika Anda perlu menggunakan Internet, pilih 5 atau F5 untuk Safe Mode with Networking .



Dari Layar Masuk (Sign In)
1. Restart PC Anda. Saat Anda masuk ke layar masuk, tahan tombol Shift ke bawah saat Anda memilih Power > Restart .
2. Setelah PC Anda restart ke layar Choose an option , pilih Troubleshoot > Advanced options > Startup Settings > Restart .
3. Setelah PC restart, Anda akan melihat daftar opsi. Pilih 4 atau F4 untuk meStart PC Anda dalam Safe Mode . Atau jika Anda perlu menggunakan Internet, pilih 5 atau F5 untuk Safe Mode with Networking .



Dari Layar Hitam Atau Blank Screen
Jika Anda mengalami kesalahan layar hitam atau kosong yang mencegah Anda mencapai layar masuk, coba yang berikut, atau lihat Memecahkan masalah kesalahan layar hitam atau kosong "LINK"  mendapatkan info lebih lanjut. 

Masukkan urutan kunci Windows untuk membangunkan layar
Jika Anda memiliki keyboard yang terhubung, tekan tombol logo Windows tombol logo Windows + Ctrl + Shift + B. Jika Anda dalam mode tablet, tekan secara bersamaan tombol volume-up dan volume-down tiga kali dalam 2 detik.
Jika Windows responsif, bunyi bip pendek akan berbunyi dan layar akan berkedip atau redup saat Windows mencoba me-refresh layar.

Periksa koneksi Anda
Mungkin ada masalah koneksi dengan PC atau tampilan Anda. Berikut beberapa hal untuk dicoba:
Jika Anda menggunakan PC desktop:
·    Lihat apakah layar Anda dicolokkan dan dinyalakan.
·    Jika Anda memiliki TV yang terhubung ke PC Anda, pastikan sudah dihidupkan dan diatur ke input untuk PC Anda.
·    Coba sambungkan ke output video yang berbeda di PC Anda. Terkadang perubahan driver dapat menyebabkan video dikirim ke adaptor atau output display yang berbeda.
·    Jika Anda memiliki adaptor display sendiri yang terpasang dan terhubung ke display Anda, coba hubungkan layar Anda ke video yang terpasang di motherboard.
Jika Anda menggunakan laptop atau tablet:
·    Jika ada di stasiun dok, lepaskan sebentar.
·    Periksa apakah monitor eksternal dinyalakan dan dicolokkan.
·    Periksa kabel yang rusak (DVI, VGA, HDMI, Thunderbolt, DisplayPort), koneksi longgar, atau adaptor yang salah (seperti DVI-ke-VGA). 
·    Jika Anda menggunakan banyak layar, coba proyeksikan video ke monitor yang berbeda. Tekan tombol logo Windows  + P, pilih tampilan, lalu tekan Enter.


Related Posts

Previous
Next Post »