3 Cara Menambah Space untuk Update Terakhir Windows 10


3 Cara Menambah Space untuk Update Terakhir Windows 10

3 Cara Menambah Space untuk Update Terakhir Windows 10


3 Cara Menambah Space untuk Update Terakhir Windows 10 - Setiap pembaruan Windows 10 membutuhkan sejumlah ruang penyimpanan pada hard drive Anda untuk membantu pembaruan menginstal dengan lancar. Pembaruan membantu memastikan bahwa perangkat Anda memiliki fitur-fitur terbaru dan peningkatan keamanan sehingga terus berjalan dengan efisien dan aman.
Sebelum mengunduh pembaruan, Windows memeriksa untuk memastikan ada cukup ruang di perangkat Anda untuk dipasang. Jika tidak ada, Anda akan melihat pesan yang meminta Anda untuk mengosongkan sebagian ruang. Berikut ini contoh salah satu pesan berikut:
Instruksi berikut fokus pada membebaskan ruang untuk menginstal pembaruan fitur Windows. Anda juga dapat belajar tentang cara lain untuk membebaskan ruang drive dan mencegah masalah ruang disk di masa depan yang lebih rendah di ruang kosong di Windows 10 .


Penyimpanan internal atau eksternal?
Jika perangkat Anda tidak memiliki cukup ruang untuk menginstal pembaruan terbaru, Anda memiliki dua pilihan untuk membersihkan ruang disk:  
• Bagian A: membebaskan ruang pada perangkat Anda dengan menghapus file yang tidak penting.
• Bagian B: gunakan perangkat eksternal seperti USB drive untuk sementara memperpanjang hard drive Anda saat pembaruan sedang diinstal. Saat diminta, Anda harus menyelesaikan Bagian A. Ini dapat membebaskan semua ruang yang diperlukan pembaruan, atau Anda mungkin perlu melanjutkan ke Bagian B, tergantung pada ukuran pembaruan dan jumlah ruang disk yang tersedia di perangkat Anda. 
Jika perangkat Anda memiliki kapasitas total kurang dari 50 GB pada hard drive-nya, memperbarui paling mudah menggunakan perangkat penyimpanan eksternal.

Bagian A: Free up space
Jika Anda melihat More space needed for update pesan, berikut ini cara mengosongkan ruang di perangkat Anda. Tergantung pada seberapa banyak ruang yang diperlukan perangkat Anda, Anda mungkin juga perlu melanjutkan ke Bagian B dan memperbarui menggunakan perangkat penyimpanan eksternal.
1. Di bawah More space needed for update, pilih Free up Space
2. Ini membuka Storage in Settings, yang menunjukkan berapa banyak ruang yang tersedia di perangkat Anda. Pilih drive C: untuk melihat apa yang paling banyak menggunakan ruang dan menghapusnya dengan menghapus file yang tidak penting. (Untuk tips, lihat Membebaskan ruang drive di Windows 10 ).
3. Kembali ke More space needed for update dan pilih refresh  ikon di samping tombol Free up Space . Jika Anda memiliki cukup ruang kosong untuk menginstal pembaruan sekarang, tanda centang hijau  akan muncul di sebelah ikon hard drive  dan More space needed for update sekarang akan membaca No more space needed.

Bagian B: Hubungkan perangkat penyimpanan eksternal
Jika kapasitas hard drive perangkat Anda kurang dari 50 GB Total , itu termudah untuk memperbarui menggunakan perangkat penyimpanan eksternal seperti sebuah kunci USB atau hard drive eksternal. Setelah Anda mengosongkan ruang dengan mengikuti petunjuk di atas , Anda dapat memasukkan perangkat penyimpanan eksternal Anda untuk menginstal pembaruan.
Catatan
Pastikan Anda telah mencadangkan file penting apa pun dari perangkat penyimpanan eksternal, karena akan diformat agar dapat digunakan untuk memperbarui.
 1. Hubungkan perangkat penyimpanan eksternal Anda dan tunggu sampai Anda melihatnya muncul di daftar drop-down di bawah Bagian B (Anda mungkin perlu memilih ikon segarkan). Jika perangkat penyimpanan eksternal memiliki ruang kosong yang cukup, tanda centang hijau  akan muncul di sebelah ikon drive penyimpanan .
2. Pilih Lanjutkan untuk menyelesaikan menginstal pembaruan.

Memperbarui dengan hard drive Anda
Jika Anda tidak memiliki penyimpanan eksternal yang tersedia dan Anda memilih Saya tidak ingin menggunakan penyimpanan eksternal , Anda harus mengosongkan ruang tambahan pada hard drive Anda. Ikuti instruksi di Bagian A di atas.

Related Posts

Previous
Next Post »