Cara Download Dan Instal Driver Di Windows 8.1


Cara Download Dan Instal Driver Di Windows 8.1


Cara Download Dan Instal Driver Di Windows 8.1

Cara Download Dan Instal Driver Di Windows 8.1 - Windows hadir dengan driver untuk banyak perangkat, seperti printer, display, keyboard, dan TV. Driver adalah perangkat lunak yang digunakan perangkat untuk bekerja dengan PC Anda. Setiap perangkat membutuhkan driver untuk bekerja dengan PC Anda. Jadi, dalam banyak kasus, Anda dapat mencolokkan perangkat, dan itu akan bekerja secara otomatis.


Windows juga dapat mengunduh perangkat lunak dan info perangkat. Ini mungkin termasuk aplikasi yang dibuat oleh pabrikan perangkat dengan perangkat Anda atau info seperti nama produk, pabrikan, dan nomor model, untuk membantu Anda membedakan perangkat yang serupa.

Driver diperbarui sesekali. Windows dapat memperbaruinya secara otomatis, atau Anda dapat menginstal driver yang diperbarui sendiri. Penting bagi Anda untuk memiliki keyakinan pada driver terbaru yang Anda instal. Windows memberi tahu Anda jika mendeteksi driver yang mencurigakan atau tidak aman yang seharusnya tidak Anda pasang.


Dapatkan driver dan perangkat lunak terbaru secara otomatis
Pembaruan Windows memeriksa driver dan perangkat lunak terbaru untuk perangkat Anda dan menginstalnya secara otomatis. Mempertahankan Pembaruan Windows adalah cara yang baik untuk memastikan perangkat Anda terus berfungsi dengan baik dan Anda mendapatkan pengalaman terbaik dengan mereka.

Catatan
PC yang menjalankan Windows RT 8.1 selalu mengunduh dan menginstal driver, aplikasi, dan info secara otomatis untuk perangkat Anda.

Cara Memeriksa Pembaruan Otomatis Yang Aktif
1.. Gesek dari tepi kanan layar, ketuk Settings , lalu ketuk Change PC Settings . (Jika Anda menggunakan mouse, arahkan ke sudut kanan bawah layar, gerakkan penunjuk mouse ke atas, klik Settings , lalu klik Change PC Settings .)
2.. Ketuk atau klik Update and recovery , lalu ketuk atau klik Windows Update .
3.. Ketuk atau klik Choose how updates get installed .
4.. Di bawah Important updates , pilih Install updates automatically (recommended) .


Cara Instal Driver Sendiri
Jika perangkat Anda datang dengan cakram, itu mungkin berisi perangkat lunak yang menginstal driver. Sebelum Anda menginstal driver dari disk, periksa info yang menyertainya untuk memastikannya mendukung versi Windows Anda saat ini.

Anda juga dapat mencari driver baru di situs web produsen. Pembaruan driver sering tersedia di bagian dukungan dari situs web mereka. Unduh driver terbaru untuk perangkat Anda, dan ikuti petunjuk pemasangan di situs web. Anda biasanya dapat mengetuk dua kali atau mengklik dua kali file yang diunduh untuk menginstal driver pada PC Anda.

Jika driver yang Anda dapatkan dari disk atau diunduh dari situs web tidak menginstal sendiri, Anda mungkin perlu menginstal secara manual.


Cara Menginstal Driver Secara Manual
Anda harus masuk sebagai administrator untuk mengikuti langkah-langkah ini.
1.. Gesek dari tepi kanan layar, lalu ketuk Search . (Jika Anda menggunakan mouse, arahkan ke sudut kanan bawah layar, gerakkan penunjuk mouse ke atas, lalu klik Search .)
2.. Masukkan Device Manager di kotak pencarian, dan ketuk atau klik Device Manager .
3.. Dalam daftar kategori perangkat keras, ketuk dua kali atau klik dua kali kategori perangkat Anda, lalu ketuk ganda atau klik dua kali perangkat yang Anda inginkan. Misalnya, untuk melihat kartu video Anda, ketuk atau klik Display adapter , lalu ketuk ganda atau klik dua kali nama kartu video.
4.. Ketuk atau klik tab Driver , ketuk atau klik Perbarui Driver , lalu ikuti petunjuknya. 
 Anda mungkin dimintai kata sandi admin atau untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.


Notifikasi memberi tahu Anda tentang driver yang tidak aman
Terkadang, Anda mungkin melihat pemberitahuan bahwa driver tidak ditandatangani, telah diubah sejak ditandatangani, atau tidak dapat diinstal oleh Windows. Kami menyarankan Anda tidak menginstal driver yang tidak ditandatangani atau diubah.

Pengandar yang ditandatangani secara digital mencakup tanda tangan digital, yang merupakan tanda keamanan elektronik yang menunjukkan penerbit perangkat lunak dan apakah seseorang telah merusaknya sejak ditandatangani. Jika driver telah ditandatangani oleh penerbit yang telah memverifikasi identitasnya dengan otoritas sertifikasi, Anda dapat yakin bahwa driver berasal dari penerbit itu dan belum diubah.

Jika Anda melihat pemberitahuan berikut saat menginstal driver, Anda harus menghentikan instalasi dan masuk ke situs web produsen perangkat Anda untuk mendapatkan driver yang ditandatangani secara digital untuk perangkat Anda.

Windows tidak dapat memverifikasi penerbit perangkat lunak driver ini
Pengemudi tidak memiliki tanda tangan digital atau telah ditandatangani dengan tanda tangan digital yang tidak diverifikasi oleh otoritas sertifikasi. Anda hanya boleh menginstal driver ini jika Anda mendapatkannya dari disk pabrikan atau dari administrator sistem Anda.

Driver ini belum ditanda tangani
Sopir belum ditandatangani secara digital oleh penerbit terverifikasi. Pengemudi mungkin telah diubah untuk menyertakan malware yang dapat membahayakan PC Anda atau mencuri info. Dalam kasus yang jarang terjadi, penerbit yang sah memang mengganti driver setelah ditandatangani secara digital, tetapi Anda sebaiknya hanya menginstal driver yang tidak ditandatangani jika Anda mendapatkannya dari disk pabrikan perangkat.

Sayangnya, tidak ada sumber info yang tepercaya yang menunjukkan siapa yang telah menerbitkan driver yang tidak ditandatangani. Siapa pun dapat mengubah konten dari driver yang tidak ditandatangani, dan tidak ada cara untuk mengetahui mengapa itu diubah. Sebagian besar produsen sekarang secara digital menandatangani driver yang mereka buat sebelum merilisnya ke publik.

Windows membutuhkan driver yang ditanda tangani secara digital
Driver yang tidak memiliki tanda tangan digital yang valid, atau memiliki tanda tangan yang diubah setelah ditandatangani, tidak dapat diinstal pada Windows versi 64-bit. Anda hanya akan melihat pemberitahuan ini jika Anda memiliki Windows versi 64-bit dan mencoba menginstal driver semacam itu di atasnya.

Related Posts

Previous
Next Post »