6 Gitaris Terkenal Bergaya Fingerstyle

Selamat Pagi siang ataupun sore untuk kalian semua,
Kali ini admin akan berbagi tentang artikel yang membahas tentang beberapa orang yang bisa dikatakan ahlinya masalah fingerstyle Gitar, Berikut saya akan membahas tokoh-tokoh fingerstyle guitar dari 6 negara berbeda..
oke langsung saja lihat dan perhatikan untuk kalian penggemar fingerstyle guitar.

1. Sungha Jung (Korea)

1975258_365624790242519_1396408616_n.jpg
Source : Sunghajung.com

Sungha Jung merupakan salah satu pemain fingerstyle Guitar yang bisa dibilang Muda. Umurnya sekaranga baru sekitar 19 tahunan, Sungha Jung sudah memulai bermain fingerstyle guitar. Sungha Jung juga sudah mengadakan beberapa tour di beberapa negara termasuk juga di indonesia. Kalian juga bisa melihat video-video Sungha Jung di youtube. Sungha Jung telah mengupload ratusan video disana.

2. Tommy Emmanuel (Australia)

Source : hrsscene.com
Tommy Emmanuel juga merupakan fingerstyle guitar yang terkenal, walaupun bisa dibilang Lansia namun masalah skill fingerstyle Tommy Emmanuel tidak bisa diragukan lagi, ia sudah Senior masalah Fingerstyle guitar. Ia lahir pada tahun 1955 di New South Wales, Australia dan ia memulai karirnya pada tahun 1962. Bukan hanya ahli masalah fingerstyle guitar Tommy juga menguasai beberapa teknik guitar lainya seperti Blues dan Rock.  

3. Jubing Kristanto (Indonesia)
Source : Satulingkar.com
Oke kali ini adalah tokoh fingerstyle guitar dari negeri sendiri yaitu Om Jubing Kristanto. Ia merupakan Salah satu yang paling terkenal di indonesia, ia menggunakan gitar classic sebagai instrumen utamanya. Karya-Karya Om Jubing sangatlah enak untuk di dengar Ia berusaha menggambarkan suasana yang ingin Ia sampaikan disetiap lagunya. Om Jubing Kristanto juga pernah memadukan suara gitarnya dalam melakukan musikalisasi puisi bersama Seorang Penyair WS rendra. Dan pernah juga menggabungkan instrumen gitar dengan perkusi tradisional.

4. Kotaro Oshio (Jepang)

Source : Fiuxy.com

Kotaro Oshio adalah Fingerstyle guitar dari dari negara matahari terbit (Jepang). Ia lahir di Osaka pada tanggal 1 Februari tahun 1968. Kotaro Oshio memiliki Karakter permainannya sendiri yang biasa disebut dengan istilah "Nail Attack".  Ia Mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh seorang Pemain guitar acoustic dari Amerika yang bernama Michael Hedges yang juda merupakan seorang komposer musik.

5.  Ewan Dobson (Canada)

source : irbaggs.com
Ewan Dobson merupakan seorang pemain fingerstyle guitar yang terkenal dari Canada. Ia lahir pada tanggal 9 September1981 Richmond Hill,Ontario, Canada. Selain sebagai pemain Fingerstyle guitar yang juga seorang komposer. Ia mulai mengawali Karirnya pada tahun 1998. Anda bisa melihat beberapa videonya di youtube.

6. Andy Mckee (Canada)

Source : fiuxy.com
Andy Mckee juga merupakan pemain fingerstyle guitar dari Canada seperti Ewan Dobson. Ia lahir pada 4 april 1997 di kansas, canada. Ia merupakan seorang yang lincah dalam bermain guitar fingerstyle ataupun guitar acoustic. Ia juga merupakan seorang komposer berbeda dengan Ewan Dobson yang memulai karirnya pada tahun 1998, Andy Mckee memulai karirnya pada tahun 2001.
Sekian artikel saya mengenai Pemain Fingerstyle Guitar yang dapat saya sampaikan, semoga dapat berguna bagi sobat semua dalam menambah wawasan. Dan juga sebagai inspirasi bagi kalian para pemain guitar.
Jangan Lupa untuk meninggalkan komentar ataupun kritik dan saran , karena kritik dan saran anda sangat berarti bagi berkembangnya blog ini.
Terimakasih... :)


Related Posts

Previous
Next Post »