Pengertian Keuangan Negara Menurut Para Ahli

Pengertian Keuangan Negara Menurut Para Ahli>>>


Source :fullcirclefp.com
Postingan Kali ini akan sedikit memaparkan tentang pengertian Keuangan Negara Menurut beberapa ahli dibidang ini. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin mengetahui tentang apa itu keuangan negara.

Oke langsung saja berikut pengertian Keuangan Negara Menurut Para Ahli :

1. Menurut Van Der Kamp


          Keuangan Negara adalah semua hak yang dapat dinilai dengan uang, demikian pula segala sesuatu baik berupa uang atau barang yang dapat dijadikan milik negara berhubungan dengan hak-hak tersebut.


2. Menurut M. Ichwan

          Keuangan negara adalah rencana kegiatan secara kuantitatif (dengan angka-angka diantaranya diwujudkan dalam jumlah mata uang), yang akan dijalankan untuk masa mendatang lazimnya atu rahun mendatang.


3. Menurut Geodhart

         Keuangan negara merupakan keseluruhan undang-undang yang ditetapkan secara periodik yang memberikan kekuasaan pemerintah untuk melaksanakan pengeluaran mengenai periode tertentu dan melanjutkan alat pembiayaan yang diperluka untuk menutup pengeluaran tersebut.


4. Menurut Glen A. Welsch

         Keuangan negara adalah suatu bentuk statement dari rencana dan kebijaksanaan manajemen yang dipakai dalam suatu periode tertentu sebagai petunjuk dalam periode tersebut.


Berdasarkan beberapa paparan tentang Pengertian Keuangan Negara diatas. Jadi pengertian keuangan negara secara umum adalah hak dan kewajiban negara yang dapat dinilai atau bersangkutan dengan uang, serta segala sesuatu baik berupa uang maupun berupa barang yang dapat dijadikan milik Negara yang berkaitan dengan perencanaan negara dimasa mendatang.

Related Posts

Previous
Next Post »