4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP DENGAN CEPAT DAN MUDAH

4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP DENGAN CEPAT DAN MUDAH

4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP CEPAT DAN MUDAH


4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP CEPAT DAN MUDAH - Hallo sahabat zone blog. Pada kali artikel ini akan Admin akan menjawab banyak pertanyaan tentang Bagaimana Cara screenshot di Laptop. Sebernernya Bagaimana Cara screenshot di Laptop sangat mudah dan sederhana namun karena jarang digunakan jadi kurang banyak yang tahu. Menurut saya ada  4 Bagaimana Cara screenshot di Laptop dengan sangat mudah dan cepat. Yaitu menggunakan tombol print screen, menggunakan tombol windows + print screen, menggunakan snipping tool dan menggunakan software. Berikut adalah penjelasan rinci Bagaimana Cara screenshot di Laptop setiap Bagaimana Caranya.


1. Bagaimana Cara Screenshot Di Laptop Dengan Tombol Print Screen

Bagaimana Cara screenshot di Laptop dengan tombol print screen cukup dengan menekan tombol print screen (Pada Laptop pada umumnya dilabeli dengan PrtScn / PrntScrn / PrintScr / PrtSc atau sejenisnya). Kemudian buka software paint kemudian klik kanan pilih paste atau juga dapat dengan menekan tombol CTRL + V.

4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP CEPAT DAN MUDAH

Untuk menyimpan gambarnya klik pada menu file kemudian save. Atau dengan menekan tombol CTRL+S seBagaimana Cara langsung.

Apabila Sahabat ingin menginputkan hasil screenshot ke microsoft word seBagaimana Cara langsung cukup dengan membuka microsoft word kemudian klik kanan pilih paste atau tekan tombol CTRL+V dan screen shoot akan otomatis masuk ke halaman microsoft word.

4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP CEPAT DAN MUDAH

2. Bagaimana Cara Screenshot Di Laptop Dengan Tombol Print Screen + Tombol Windows

Bagaimana Cara screenshot di Laptop ini merupakan yang paling favorit untuk saya karena Bagaimana Cara ini yang paling mudah dan cepat. Untuk mengambil Screenshot di Laptop dengan Bagaimana Cara ini cukup dengan menekan tombol kombinasi Windows + Print Screen. Bagaimana Cara ini hanya dapat dilakukan di windows 8 dan 10 saja. Setelah menekan tombol kombinasi windows + print screen.  Maka tampilan layar akan otomatis tersimpan.  Untuk melihat hasil screenshot buka windows explorer > pada this pc klik picture > klik folder screenshoot.

4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP CEPAT DAN MUDAH

3. Bagaimana Cara Screenshot Di Laptop Dengan Menggunakan Snipping Tool

Snipping tool adalah software bawaan mulai dari windows vista (windows xp belum ada). Bagaimana Cara menggunakan snipping tool sangat mudah dan simpel. Screenshot di windows dapat kita atur sendiri bagian mana saja yang mau diambil.
Untuk membukanya cukup buka windows kemudian ketikkan snipping tool. Kemudian klik snipping tool. Setelah snipping tool terbuka kemudian klik tulisan new. Kemudian klik kiri dan drag pada area layar yang mau diambil gambarnya.

4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP CEPAT DAN MUDAH

Untuk menyimpannya bisa klik file kemudian pilih save. Atau juga bisa langsung di copy ke microsoft word dengan klik  menu edit kemudian pilih copy kemudian paste pada lembar kerja microsoft word.

4 BAGAIMANA CARA SCREENSHOT DI LAPTOP CEPAT DAN MUDAH

4.  Bagaimana Cara Screenshot Di Laptop Dengan Software Screenshot

Jika screenshot manuat dengan tombol print screen dan snipping tool belum sesuai dengan kebutuhan sahabat. Sahabat bisa mengguanakan software screenshoot yang memiliki lebih banyak fitur dari ketiga Bagaimana Cara diatas.

Salah Satu software yang paling populer dan banyak digunakan adalah LightShot. Selain fitur yang sangan lengkap. Seperti image editor, menambah tulisan, tanda panah, keterangan dan lain-lainnya.

LightShot ini sangat sesuai untuk sahabat yang suka membuat laporan atau menulis buku dalam bentuk tulisan dan gambar-gambar.

Semoga artikel saya ini dapat membantu sahabat. Sekian tutorial Bagaimana Cara Screenshot diLaptop kali ini sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related Posts

Previous
Next Post »