Michael Jordan Atlet Basket terbaik dunia




Do you know about Michael Jordan ?
Orang yang dianggap pemain basket paling besar dalam sejarah, Michael Jordan , dilahirkan pada tanggal 17 Februari, 1963, di Brooklyn, New York. Ayah dan ibunya mendidik dia dan ke empat saudaranya dengan cinta, pengabdian dan etos kerja, selain pemahaman moral agar menghindari obat-obatan terlarang danmelakukan kejahatan. Michael Jordan bekerja keras untuk mengembangkan kemampuannya. Di SMU ia tumbuh dari 5 kaki 11 inchi menjadi 6 kaki 6 inchi. Itulah faktor penentu mengapa iamemilih basket sebagai karir. Ia mendaftar di Universitas Carolina utara di Chapel Hill, memperoleh “pendatang baru terbaik wilayah pantai Atlantik tahun ini “ berkat penampilannyayang memenangkan universitasnya atas Georgtown pada kejuaraan Basket NCAA.



Michael Jordan

Pada tahun 1983, Chicago Bulls menawari Jordan kontrak 5 tahun dengan nilai 7 angka dan ia menerimanya. Tahun pertamanya, ia memimpin di NBA dengan 2313 angka, menjadi “pendatang baru terbaik tahun ini”, starter dalam All-star Game, dan digelari pemain terbaik NBA.

Pada akhir tahun 1992-1993 ia tercatat telah meraih prestasi dibawah ini :
Angka terbanyak dalam sebuah pertandingan play-off. Rata-rata angka dalam satu musim kompetisi : 23,3. Team All-star 6 kali berturut-turut. MPV dalam permainan play-off : 1991, 1992, 1993.

Ia juga bermain dalam team basket  Olimpiade Amerika untuk Olimpiade tahun 1984 dan bersama Magic Johnson bergabung dalam “Dream Team” Amerika untuk Olimpiade 1992. Keduanyamemenangkan medali emas di basket.

Pada tahun 1993, ia membuat keputusan menakjubkan untuk pindah dari basket ke baseball,dan menandatangani kontrak dengan Chicago White Sox.

Related Posts

Previous
Next Post »