Pacaran di Masa Sekolah Boleh atau Tidak ?

Pacaran di Masa Remaja >>

Source :sembuhjerawat.com
Pacaran di masa Sekolah, Masalah ini memang sering kali menjadi perdebatan dikalangan pelajar dan orang tua. Ada orang tua yang memperbolehkan anaknya untuk pacaran, ada juga yang tidak memperbolehkannya, dari mulai alasan 'karena pacaran itu buruk', 'kamu belum cukup umur' dll.
Dan para pelajar pun sama ada juga yang biasa-biasa saja atau menganggap pacaran bukan hal yang penting, ada yang memilih harus pacaran dengan alasan karena gengsi, atau karena hal-hal lain. Dan ada juga yang menolak secara keras pacaran bagi dirinya.

Lalu manakah yang benar ?? apakah salah kita pacaran ? apakah pacaran selalu buruk ?

Dari segi yang setuju pacaran biasanya mereka memperbolehkan pacaran karena ada yang bilang bahwa memang masa SMP SMA itu sudah memasuki masa yang mulai timbul rasa terhadap lawan jenis, sehingga sah-sah saja jika mereka pacaran. Ada juga yang mengatakan karena untuk hiburan karena mungkin mereka memiliki kejenuhan atau kurangnya perhatian dari orang tua sehingga mereka berusaha mencari perhatian dari orang lain terutama dari lawan jenis. Ada juga yang mengatakan bahwa 'masak masa SMP SMA tidak punya pacar ? yang gengsi lah' brarti dengan alasan seperti itu mereka pacaran hanya karena gengsi.

Sedangkan dari segi yang tidak setuju dengan pacaran di masa Sekolah biasanya mengatakan bahwa pacaran itu buruk, karena menimbulkan banyak hubungan sex bebas atau menghilangkan batas antara laki-laki dan perempuan. Ada juga yang mengatakan bahwa pacaran itu menganggu pelajaran sehingga membuat kita tidak fokus sekolah. dan masih banyak alasan lain yang digunakan untuk melarang anak sekolah pacaran.

Dan dari segi yang tidak terlalu mementingkan pacaran mereka cenderung cuek dengan masalah ini, ada yang mengatakan bahwa sah-sah saja pacaran asal bisa mengatur waktu untuk belajar dan tetap fokus pada sekolah. Dan ada juga yang mengatakan pacaran itu tidak selalu negatif, pacaran itu boleh saja asal tidak melakukan hal-hal yang buruk.

Oke banyak sekali timbul pertanyaan dengan realita yang seperti itu, sekarang jika kita ingin mengetahui pacaran itu boleh atau tidak kita harus melihat apa sih arti sebenarnya dari pacaran itu sendiri.. ?
Setelah baca di Wikipedia Secara hakikatnya Pacaran yaitu suatu hubungan antara dua orang yaitu laki-laki dan perempuan yang tujuan akhirnya adalah menuju jenjang yang lebih serius yaitu menikah. Disini yang harus digaris bawahi adalah tujuan akhir dari pacaran yaitu menikah.

Nah jika kita melihat dari pengertian pacaran sendiri yaitu untuk mengenal lawan jenis dengan tujuan akhirnya untuk pernikahan atau membangun sebuah keluarga. Berarti ketika berpacaran kita harus siap untuk membangun sebuah rumah tangga, kita sudah mempersiapkan hal-hal seperti penghasilan, mental dan kesiapan untuk berumah tangga.

Lalu salahkah jika kita pacaran di masa Sekolah ?
Jika melihat dari pengertian pacaran diatas, pacaran dimasa sekolah kebanyakan hanya berlandaskan gengsi ataupun nafsu belaka. Mungkin itulah sebab mengapa pacaran di masa sekolah sering kali menuju ke hal-hal yang negatif, karena landasan mereka pacaranpun bukan untuk berumah tangga sesuai dengan pengertian pacaran yang sebenarnya.
Berarti sebaiknya sobat menghindari pacaran dengan landasan yang tidak jelas seperti itu, yang hanya mementingkan gengsi dan nafsu belaka.

Brarti Pacaran Masa Sekolah itu Tidak Boleh ?
Bicara mengenai boleh atau tidaknya pacaran dimasa sekolah itu, kita harus kembali pada apa landasan seorang pelajar untuk berpacaran. jika landasan mereka hanya karena gengsi atau bahkan hanya karena dorongan nafsu belaka maka sebaiknya pacaran dihindari karena tidak akan membawa efek baik. Namun jika ada pelajar yang berpacaran dengan landasan untuk penyemangat belajar, untuk media instropeksi diri, untuk menambah semangat ketika melakukan hal positif. Jika alasanya seperti itu sebaiknya sobat pertimbangkan akankah dampak positifnya lebih banyak dari pada dampak negatifnya ? maka jika menurut sobat dampak positifnya lebih banyak, itu semua kembali kepada diri sobat sendiri.



Oke mungkin itulah sedikit pendapat saya mengenai masalah pacaran,,hehe
setelah melihat paparan diatas yang memutuskan boleh atau tidaknya pacaran kembali ke diri sobat masing masing,,hhe
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semuanya..
Terimakasih

Related Posts

Previous
Next Post »