Cintailah Menulis !!!


Banyak sekali orang sukses karena Hobi mereka, hobi adalah kegiatan yang sering dilakukan seseorang di waktu luang yang bertujuan untuk memenuhi keinginan dan mendapat kesenangan. Banyak sekali jenis hobi dari mulai menulis, membaca, bermain alat musik, dan bermain hal-hal lainya. Pokoknya banyak sekali lah, susah kalo di sebutin satu-satu,,hehe

Banyak sekali hobi yang dapat membawa seseorang kepada kesuksesan, salah satunya adalah hobi menulis. Ya menulis memang terkadang terlihat sebagai hal yang membosankan karena sebagian orang berpandangan hasil dari menulis haruslah sebuah buku. Namun di era serba maya ini menulis dapat dilakukan di blog atau website sendiri dan itupun gratis.

Source :writing.princeton.edu

Nah kali ini saya akan sedikit meyinggung tentang menulis di blog, menulis di blog itu dapat membawa orang kepada kesuksesan atau dapat menghasilkan uang, betul ??
Betullll ..hehe

Nah Sekarang banyak sekali jutawan yang sukses dari kegiatan blogging, karena memang ia suka menulis. Jika kalian membaca kisah-kisah orang sukses dari blogging maka yang kalian temui adalah kebanyakan dari orang-orang sukses di blog itu berasal dari hobi menulis.

Jika membaca kisah-kisah orang sukses dari kegiatan blogging itu, sekilas kita akan mengira "wah ternyata mendapatkan uang dari blog itu mudah" nah setelah itu kita akan langsung memulai membuat blog dan menulis artikel dengan harapan kita akan sukses di dunia blogging. betul kan ?
Betull,,,hehe

Pertama kali saya juga seperti itu ingin sukses dengan cara yang mudah. Sempat beberapa kali saya mencari tentang cara mendapatkan uang dari internet. Banyak sekali artikel yang menjelaskan tentang cara mendapatkan uang di internet, dan yang sudah terbukti dan banyak kisah suksesnya ya blogging ini, dan kunci dari suksesnya sebuah blog sebagian besar dipengaruhi oleh tulisan dalam blog tersebut.

Semakin banyak tulisan dalam blog tersebut maka semakin besar pula potensi seseorang untuk menjadi sukses di dunia blog. Nah sekarang jika kita ingin sukses berarti harus menulis banyak-banyak artikel pada blog kita untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada blog kita. Dan jika ingin banyak tulisan pada blog kita mau tidak mau ya kita harus suka menulis.

Sebagian orang yang memulai blog dengan memperhatikan uang atau bisa dibilang menulis blog karena uang, biasanya cenderung kurang suka menulis. Seperti saya ini, dulu saya memulai punya blog karena di sekolah saya disuruh untuk membuat blog sebagai tugas, nah setelah tugas itu selesai ya blog itu saya tinggalkan karena saya hanya berfikir untuk menyelesaikan tugas saya.

Nah setelah baca banyak artikel bahwa blog dapat menghasilkan saya mulai semangat menulis di blog saya. Seperti harapan para blogger lainnya pasti setiap penulis blog ingin blognya dapat di terima di google adsense, semangat saya menggebu-gebu untuk dapat diterima di google adsense.

Namun setelah saya menulis sekitar 45an artikel di blog saya dan sudah mencoba beberapa kali melamar di google adsense hasilnya ditolak. bahkan sampai artikel ini ditulis saya belum di terima google adsense,,hehe
akhirnya saya seolah kehilangan semangat dalam menulis di blog, hingga blog ini harus fakum sekitar 3 bulanan.

Nah seiring berjalanya waktu saya menganggurkan blog saya, saya menyadari satu hal. "kalau saya tidak menulis lagi trus kapan blog saya dapat di terima adsense ?".
Nah dari situ saya mulai berfikir bahwa jika ingin sukses di dunia blogging ya kita haru mencintai dunia menulis karena memang disinilah point pentingnya.

Oke dari sini saya mulai sadar bahwa sukses di dunisa blogging anda harus suka menulis, menulis apapun itu, jangan ragu untuk menulis sebuah artikel pada blog. dan jika anda memulai dunia blog seperti saya yang dasarnya memang kurang suka menulis. jika kalian ingin sukses di dunia blogging maka cintailah menulis.

Satu hal yang saya sadari dari menulis di blog ini adalah kita dapat berbagi kepada orang lain. nah maka setiap ada orang yang membaca artikel ini entah mengapa saya merasa bahagia bisa berbagi. maka dari sinilah saya mulai suka menulis. Karena dengan menulis kita dapat berbagi,,hehe

Nah mungkin sekian dulu ocehan saya kali ini,,hehe
Sampai jumpa pada artikel lainya..

Related Posts

Previous
Next Post »