Macam-Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap

Macam-Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap


Macam-Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap- Ada banyak cara untuk menghubungkan pengguna dan organisasi ke Internet.
Pengguna rumahan, pekerja jarak jauh (pekerja jarak jauh), dan kantor kecil biasanya memerlukan koneksi ke Penyedia Layanan Internet (ISP) untuk mengakses Internet. Opsi koneksi sangat bervariasi antara ISP dan lokasi geografis. Namun, pilihan populer termasuk kabel broadband, broadband digital subscriber line (DSL), WAN nirkabel, dan layanan seluler.
Organisasi biasanya memerlukan akses ke situs perusahaan lain dan Internet. Diperlukan koneksi cepat untuk mendukung layanan bisnis termasuk telepon IP, konferensi video, dan penyimpanan pusat data.
Interkoneksi kelas bisnis biasanya disediakan oleh penyedia layanan (SP). Layanan kelas bisnis populer termasuk bisnis DSL, leased line, dan Metro Ethernet.


Koneksi Internet Rumah dan Kantor Kecil

Gambar tersebut mengilustrasikan opsi koneksi umum untuk pengguna kantor kecil dan rumah kantor:

Teknologi Akses Internet dan Macam-Macamnya

Kabel - Biasanya ditawarkan oleh penyedia layanan televisi kabel, sinyal data Internet dilakukan pada kabel yang sama yang memberikan televisi kabel. Ini memberikan bandwidth tinggi, selalu aktif, koneksi ke Internet.

DSL - Digital Subscriber Lines menyediakan bandwidth tinggi, selalu aktif, koneksi ke Internet. DSL berjalan melalui saluran telepon. Secara umum, pengguna kantor kecil dan kantor rumahan terhubung menggunakan Asymmetrical DSL (ADSL), yang berarti bahwa kecepatan unduh lebih cepat daripada kecepatan unggah.

Seluler - Akses Internet seluler menggunakan jaringan ponsel untuk terhubung. Di mana pun Anda mendapatkan sinyal seluler, Anda bisa mendapatkan akses Internet seluler. Kinerja akan dibatasi oleh kemampuan ponsel dan menara seluler yang terhubung.
Satelit - Ketersediaan akses Internet satelit adalah manfaat nyata di area-area yang seharusnya tidak memiliki konektivitas Internet sama sekali. Piring satelit membutuhkan garis pandang yang jelas ke satelit.

Telepon Dial-up - Opsi murah yang menggunakan saluran telepon dan modem apa pun. Bandwidth rendah yang disediakan oleh koneksi modem dial-up biasanya tidak cukup untuk transfer data besar, meskipun ini berguna untuk akses seluler saat bepergian.
Banyak rumah dan kantor kecil lebih sering dihubungkan langsung dengan kabel serat optik. Ini memungkinkan ISP untuk menyediakan kecepatan bandwidth yang lebih tinggi dan mendukung lebih banyak layanan seperti Internet, telepon, dan TV.

Pilihan koneksi bervariasi tergantung pada lokasi geografis dan ketersediaan penyedia layanan.


Bisnis Koneksi Internet

Opsi koneksi korporat berbeda dari opsi pengguna rumahan. Bisnis mungkin memerlukan bandwidth lebih tinggi, bandwidth khusus, dan layanan terkelola. Opsi koneksi yang tersedia berbeda tergantung pada jenis penyedia layanan yang terletak di dekatnya.

Angka tersebut menggambarkan opsi koneksi umum untuk bisnis:
Teknologi Akses Internet dan Macam-Macamnya

Dedicated Leased Line - Leased line sebenarnya adalah sirkuit khusus dalam jaringan penyedia layanan yang menghubungkan kantor yang terpisah secara geografis untuk suara pribadi dan / atau jaringan data. Sirkuit biasanya disewa dengan tarif bulanan atau tahunan. Itu bisa mahal.

Ethernet WAN - WAN Ethernet memperluas teknologi akses LAN ke WAN. Ethernet adalah teknologi LAN yang akan Anda pelajari di bab selanjutnya. Manfaat Ethernet sekarang sedang diperluas ke WAN.

DSL - Bisnis DSL tersedia dalam berbagai format. Pilihan yang populer adalah Symmetric Digital Subscriber Lines (SDSL) yang mirip dengan versi konsumen DSL, tetapi menyediakan unggahan dan unduhan pada kecepatan yang sama.

Satelit - Mirip dengan pengguna kantor kecil dan rumah kantor, layanan satelit dapat menyediakan koneksi ketika solusi kabel tidak tersedia.
Pilihan koneksi bervariasi tergantung pada lokasi geografis dan ketersediaan penyedia layanan.

Related Posts

Previous
Next Post »