3 Cara Mengatasi Error Saat Activation Windows dan Solusinya

3 Cara Mengatasi Error Saat Activation Windows dan Solusinya
3 Cara Mengatasi Error Saat Activation Windows dan Solusinya


3 Cara Mengatasi Error Saat Activation Windows dan Solusinya -  Kesulitan mengaktifkan Windows 10? Coba langkah-langkah ini untuk menyelesaikan kesalahan aktivasi:
1. Konfirmasikan bahwa perangkat Anda sudah diperbarui dan menjalankan Windows 10, versi 1607 atau lebih baru. Pelajari cara memperbarui Windows 10 .
2. Gunakan pemecah masalah Aktivasi untuk menyelesaikan kesalahan sederhana. Lihat instruksi berikut untuk lebih jelasnya.
3. Jika Anda masih melihat kesalahan, periksa daftar kode kesalahan di bawah ini dan ikuti langkah-langkah yang disarankan untuk mengatasinya.
4. Pastikan kesalahan tidak berubah. Terkadang ketika Anda menjalankan pemecah masalah Aktivasi atau mencoba mengaktifkan, kode kesalahan dan pesan akan berubah. Jika telah berubah, cari kode baru di bawah dan ikuti langkah-langkah yang disarankan.Catatan
Lihat Aktivasi di Windows 10 untuk info lebih lanjut.
Untuk mempelajari tentang mengaktifkan di Windows 7 atau Windows 8.1, lihat 
Mengaktifkan Windows 7 atau Windows 8.1 .


Menggunakan Activation Troubleshooter

Jika Anda menjalankan Windows 10, versi 1607 atau lebih baru, Pemecah masalah aktivasi mungkin dapat membantu mengaktifkan kembali Windows jika Anda baru-baru ini membuat perubahan perangkat keras yang signifikan (seperti mengganti motherboard) atau menginstal ulang Windows. 
Untuk menggunakan pemecah masalah, pilih  Start  tombol, pilih  Settings  >  Update & security  >  Activation , lalu pilih  Troubleshoot . 
Anda harus menjadi administrator untuk menggunakan opsi ini. Untuk info lebih lanjut tentang pemecah masalah, lihat  Menggunakan Pemecah masalah Aktivasi .


Memperbaiki kesalahan umum

Jika Pemecah masalah aktivasi tidak dapat menyelesaikan kesalahan, Anda dapat mencoba memperbaikinya sendiri. Berikut ini adalah beberapa kesalahan aktivasi yang paling umum di Windows 10 bersama dengan solusi untuk memperbaikinya .
Jika Anda meng-upgrade ke Windows 10  secara gratis dan PC Anda tidak diaktifkan, pastikan Anda menjalankan Windows 10 versi terbaru . Kami telah melakukan perbaikan untuk aktivasi dan mengatasi kesalahan aktivasi. Untuk info lebih lanjut tentang cara menjaga agar Windows tetap terkini, lihat Pembaruan Windows: FAQ .
• Untuk info lebih lanjut tentang cara kerja aktivasi di Windows 10 , lihat Aktivasi di Windows 10 .
• Untuk info lebih lanjut tentang cara mengaktifkan Windows 7  atau Windows 8.1 , termasuk cara mengaktifkan ponsel, lihat Mengaktifkan Windows 7 atau Windows 8.1 .

Kesalahan
Apa artinya dan bagaimana memperbaikinya
0x803f7001 
Jika Anda melihat kode kesalahan 0x803F7001, itu berarti bahwa lisensi Windows 10 yang valid tidak dapat ditemukan untuk mengaktifkan Windows pada PC Anda. Berikut cara mengaktifkan Windows:
1.       Pilih Start  tombol, lalu pilih Settings > Update & security  > Activation.
2.       Jika Anda memiliki kunci produk yang valid, pilih Change product key , lalu masukkan kunci produk 25-karakter. Jika Anda tidak memiliki kunci produk yang valid, pilih Go to Microsoft Store , dan ikuti petunjuk untuk membeli lisensi digital untuk Windows.
Catatan
Kunci produk Anda harus ada dalam email konfirmasi yang Anda terima setelah membeli Windows, disertakan dengan kemasan yang disertakan dengan PC Anda, atau pada Certificate of Authenticity (COA) yang terpasang di bagian belakang atau bawah PC Anda.
Untuk info lebih lanjut tentang cara memecahkan masalah kode kesalahan 0x803F7001, lihat Memperbaiki kesalahan aktivasi Windows 10 0x803F7001 .
0x800704cF
Kesalahan ini berarti kami tidak menemukan lisensi Windows yang valid untuk PC Anda.
Anda harus menggunakan kunci produk yang valid untuk mengaktifkan Windows. Kunci produk Anda harus ada dalam email konfirmasi yang Anda terima setelah membeli Windows, disertakan dengan kemasan yang disertakan dengan PC Anda, atau pada Certificate of Authenticity (COA) yang terpasang di bagian belakang atau bawah PC Anda.
Jika Anda memiliki kunci produk yang valid, gunakan untuk mengaktifkan Windows:
 
1.       Pilih Start  tombol, lalu pilih Settings > Update & security  > Activation.
2.       Pilih Change product key , lalu masukkan kunci produk 25-karakter.

Jika Anda telah membuat perubahan besar pada perangkat keras perangkat Anda, seperti penggantian motherboard, jalankan pemecah masalah Aktivasi Windows yang terletak di halaman pengaturan aktivasi. Perhatikan bahwa Anda mungkin diminta untuk melalui proses reaktivasi.

Catatan
Jika Anda mencari info tentang cara mengaktifkan Windows 7  atau Windows 8.1 , lihat Mengaktifkan Windows 7 atau Windows 8.1 .

0xC004C060, 0xC004C4A2, 0xC004C4A2, 0x803FA067L, 0xC004C001, 0xC004C004, 0xC004F004, 0xC004C007, 0xC004F005, 0xC004C00F, 0xC004C010, 0xC004C00E, 0xC004C4A4, 0xC004C4A5, 0xC004B001, 0xC004F010, 0xC004F050
Alasan mengapa Anda mungkin melihat kesalahan ini:

·         Anda memasukkan kunci produk yang tidak dapat digunakan untuk mengaktifkan Windows. Masukkan kunci produk yang berbeda atau beli kunci produk baru.
·         Anda mengupgrade ke Windows 10 , tetapi server aktivasi sibuk. Jika Anda mengupgrade dari salinan Windows 7  atau Windows 8.1 yang diaktifkan, salinan Windows 10 Anda akan diaktifkan secara otomatis, atau Anda dapat menunggu beberapa saat dan kemudian pilih Aktifkan . Jika Anda terus mengalami masalah dengan aktivasi, hubungi  dukungan pelanggan . 
·         Anda meng-upgrade ke Windows 10  menggunakan tawaran upgrade gratis, tetapi Windows 10  tidak diaktifkan setelah menginstal ulang. Salinan Windows 10 Anda  akan secara otomatis diaktifkan selama Anda tidak membuat perubahan perangkat keras yang signifikan ke perangkat Anda (seperti mengganti motherboard). Jika Anda terus mengalami masalah dengan aktivasi, hubungi dukungan pelanggan .

0xC004C003
Anda mungkin melihat kesalahan ini karena kunci produk Windows 10 yang Anda masukkan tidak valid. Kunci produk unik - ditetapkan kepada pengguna tertentu untuk diinstal pada satu PC. Jika kunci digunakan (atau dicoba digunakan) pada banyak PC, itu ditandai sebagai tidak valid. Untuk mengaktifkan Windows, Anda harus menyediakan kunci Windows yang berbeda yang unik untuk PC Anda.   
Jika Anda membeli PC dari reseller Windows 10 dan mengharapkan kunci valid, hubungi pengecer. Jika PC Anda dibeli dengan Windows 10 terinstal dan Anda menerima kesalahan aktivasi ini setelah menyalakannya untuk pertama kalinya, hubungi pabrik PC Anda. 
Jika pengalaman Anda dengan PC Anda berbeda dari yang tercantum di atas, coba yang berikut ini: 
·         Jalankan Windows 10 Activation Troubleshooter: Pilih Start  tombol, lalu pilih Settings > Update & security  > Activation lalu pilih  Troubleshoot . 
·         Periksa apakah Anda memiliki salinan kertas dari kunci produk 25-karakter Windows yang dapat Anda masukkan untuk mengaktifkan Windows 10. 
·         Jika PC Anda baru saja diperbaiki di fasilitas perbaikan independen, hubungi mereka untuk melihat apakah perbaikan memerlukan lisensi Windows 10 yang baru. 
·         Jika PC masih baru dan belum pernah diaktifkan, hubungi pabrik PC Anda. 
0xC004F034
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda memasukkan kunci produk yang tidak valid atau kunci produk untuk versi Windows yang berbeda.

Masukkan kunci produk yang valid yang cocok dengan versi dan edisi Windows 10 yang diinstal pada perangkat Anda.

Jika Windows diinstal pada perangkat yang terhubung ke server Manajemen Kunci (KMS) server, hubungi dukungan organisasi Anda untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengaktifkan Windows.
0xC004F210
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda memasukkan kunci produk untuk edisi Windows yang berbeda dari edisi yang diinstal di perangkat Anda. Anda mungkin juga melihat kesalahan ini jika sebelumnya Anda meng-upgrade ke Windows 10 , tetapi edisi terbaru Windows yang diinstal pada perangkat Anda tidak sesuai dengan edisi lisensi digital Anda.

Anda dapat memasukkan kunci produk yang valid yang cocok dengan edisi Windows yang diinstal pada perangkat Anda atau menginstal ulang edisi Windows 10  yang sesuai dengan lisensi digital Anda.

Jika perangkat Anda menjalankan Windows 10 (Versi 1607 atau lebih baru), Pemecah masalah aktivasi dapat membantu Anda menginstal edisi Windows yang benar pada perangkat Anda. Untuk info lebih lanjut, lihat Menggunakan pemecah masalah Aktivasi .
0xC004E016, 0xC004F210
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda memasukkan kunci produk untuk versi atau edisi Windows yang berbeda. Misalnya, kunci produk untuk edisi Enterprise Windows 10  tidak dapat digunakan untuk mengaktifkan Windows 10  Home atau Windows 10  Core edisi.

Masukkan kunci produk yang sesuai dengan versi dan edisi Windows yang diinstal di perangkat Anda atau beli salinan Windows baru dari Microsoft Store.
0xC004FC03
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda tidak terhubung ke Internet atau pengaturan firewall Anda mencegah Windows menyelesaikan proses aktivasi online.

Pastikan Anda terhubung ke Internet dan firewall Anda tidak memblokir Windows dari aktivasi. Jika Anda masih mengalami masalah, coba aktifkan Windows melalui telepon.

Ketik SLUI 04 di kotak pencarian pada taskbar, pilih SLUI 04 , dan kemudian ikuti instruksi pada layar untuk mengaktifkan Windows.

Catatan
Jika Anda menjalankan Windows 10 Pro EDU atau Windows 10 Pro for Workstations, Anda harus mengaktifkan Windows melalui Internet — aktivasi telepon dan SLUI 04 tidak dapat digunakan. Belajarlah lagi

0xC004E028
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda mencoba mengaktifkan perangkat yang sudah dalam proses aktivasi. Perangkat Anda harus diaktifkan setelah permintaan pertama selesai.
0x8007267C
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda tidak terhubung ke Internet atau server aktivasi tidak tersedia untuk sementara. Pastikan Anda terhubung ke Internet dan firewall Anda tidak memblokir Windows dari aktivasi.
0xD0000272, 0xC0000272, 0xc004C012, 0xC004C013, 0xC004C014
Jika server aktivasi sementara tidak tersedia, salinan Windows Anda akan secara otomatis diaktifkan ketika layanan kembali online.
0xC004C008, 0xC004C770, 0x803FA071
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika kunci produk telah digunakan pada PC lain, atau digunakan pada lebih banyak PC daripada yang diizinkan Ketentuan Lisensi Perangkat Lunak Microsoft. Untuk memperbaiki masalah, beli kunci produk untuk masing-masing PC Anda untuk mengaktifkan Windows pada mereka.

Jika Anda menggunakan Windows 10 , Anda dapat membeli Windows dari Microsoft Store:

1.       Pilih Start  tombol, lalu pilih Settings > Update & security > Activation.
2.       Pilih Go to Microsoft Store , kemudian ikuti instruksi untuk membeli Windows 10 .
Catatan
Jika Anda tidak melihat Pergi ke Microsoft Store pada halaman Aktivasi, hubungi dukungan organisasi Anda.
Jika Anda membuat perubahan perangkat keras yang substansial ke perangkat Anda (seperti mengganti motherboard) dan Anda memiliki kunci produk yang valid, coba aktifkan Windows melalui telepon. Ketik SLUI 04 di kotak pencarian pada taskbar, pilih SLUI 04 , dan kemudian ikuti instruksi pada layar untuk mengaktifkan Windows. Untuk info lebih lanjut tentang mengaktifkan kembali Windows 10 (Versi 1607 atau lebih baru) setelah perubahan perangkat keras, lihat Mengaktifkan kembali Windows 10 setelah perubahan perangkat keras .
Jika Anda menjalankan Windows 10 Pro EDU atau Windows 10 Pro for Workstations, Anda harus mengaktifkan Windows melalui Internet — aktivasi telepon dan SLUI 04 tidak dapat digunakan. Belajarlah lagi

0xC004F00F
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda memasukkan kunci produk untuk edisi Enterprise Windows untuk mengaktifkan Windows 10 Home atau Windows 10 Pro. Masukkan kunci produk yang cocok dengan edisi Windows di perangkat Anda.

0xC004C020
Kesalahan ini terjadi ketika Lisensi Volume (lisensi yang dibeli dari Microsoft oleh organisasi untuk menginstal Windows pada beberapa PC) digunakan pada lebih banyak PC daripada yang diizinkan oleh Ketentuan Lisensi Perangkat Lunak Microsoft. Untuk memperbaiki masalah, Anda mungkin perlu menggunakan kunci produk yang berbeda untuk mengaktifkan Windows pada PC Anda. Hubungi staf dukungan organisasi Anda untuk info lebih lanjut.
0x8007232B, 0xC004F074, 0xC004F038, 0x8007007B
·         Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda memasukkan kunci produk untuk edisi Enterprise Windows untuk mengaktifkan Windows 10 Home atau Windows 10 Pro. Coba masukkan kunci produk yang sesuai dengan edisi Windows di perangkat Anda.  
·         Atau, Anda mungkin melihat kesalahan ini jika Anda mencoba mengaktifkan PC kerja tetapi tidak tersambung ke jaringan tempat kerja Anda. Jika Anda terhubung ke jaringan kerja Anda dan masih melihat kesalahan ini, Anda mungkin perlu mengubah pengaturan jaringan. Hubungi staf dukungan organisasi Anda untuk info lebih lanjut. 
·         Jika organisasi Anda tidak memiliki orang yang mendukung, Anda mungkin perlu memasukkan kunci produk Anda lagi:
1.       Pilih Start tombol, lalu pilih Settings  > Update & security > Activation
2.       Pilih Change product key , lalu ketikkan kunci produk 25-karakter Anda.
Diperlukan izin administrator
 Anda mungkin dimintai kata sandi admin atau untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.
0x80072F8F
Anda mungkin melihat kesalahan ini jika tanggal dan waktu untuk PC salah, atau Windows mengalami kesulitan menghubungkan ke layanan aktivasi online dan tidak dapat memverifikasi kunci produk Anda.

Untuk memverifikasi tanggal dan waktu, pilih Start tombol, lalu pilih Settings > Waktu & bahasa > Tanggal & waktu .

Untuk memeriksa koneksi internet Anda:
1.       Ketik pemecahan masalah jaringan di kotak pencarian pada bilah tugas, lalu pilih Identifikasi dan perbaiki masalah jaringan .
2.       Ikuti instruksi untuk memperbaiki masalah dengan jaringan.
Jika pemecah masalah jaringan tidak menemukan masalah dengan koneksi jaringan Anda, coba restart PC Anda untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah.

0xC004E003
Anda mungkin melihat kesalahan ini setelah menginstal perangkat lunak pihak ketiga yang mengubah file sistem. Aktivasi Windows membutuhkan file sistem tertentu untuk menyelesaikan aktivasi. Anda dapat mencoba mengembalikan file sistem kembali ke titik waktu sebelumnya. Ini menghapus semua perangkat lunak yang Anda instal setelah titik waktu itu tanpa mempengaruhi file pribadi Anda.

Untuk info lebih lanjut, lihat bagian tentang cara mengembalikan dari titik pemulihan sistem di opsi Pemulihan di Windows 10 .
0x80004005
Pilih Start  tombol, lalu pilih Settings > Update & security > Activation, lalu pilih Troubleshoot untuk menjalankan pemecah masalah Aktivasi. Untuk info lebih lanjut tentang pemecah masalah, lihat Menggunakan Pemecah masalah Aktivasi .

Jika ini tidak berhasil, Anda mungkin perlu mengatur ulang PC Anda. Untuk info lebih lanjut, lihat bagian dalam opsi Pemulihan di W indows 10 .
0x87e10bc6
Terjadi kesalahan dengan server aktivasi atau layanan perizinan kami. Harap tunggu beberapa menit dan kemudian coba langkah-langkah Pemulihan Lisensi Windows 10 Pro berikut: Pilih Start  tombol, lalu pilih Settings  > Update & security  > Activation , lalu pilih Troubleshoot untuk menjalankan pemecah masalah Aktivasi.

Ketika pemecah masalah selesai, pilih Pergi ke Microsoft Store untuk meluncurkan aplikasi Microsoft Store. Jika aplikasi Microsoft Store menunjukkan ada masalah, pilih Coba lagi . Setelah beberapa menit, Anda akan melihat pesan yang berterima kasih kepada Anda karena mengaktifkan Windows asli, diikuti oleh pesan lain yang menunjukkan bahwa Windows telah diaktifkan.

Untuk info lebih lanjut tentang pemecah masalah, lihat Menggunakan Pemecah masalah Aktivasi .


Related Posts

Previous
Next Post »